Review Nabila

Aneka review dari Nabila.

5 Cara Memilih Daging Sapi untuk Menyajikan Menu Rendang yang Super Istimewa

Mau jual rendang murah sebagai mata pencaharian? Anda perlu tahu cara memilih daging sapi yang berkualitas agar rasa rendang yang dibuat menjadi lebih nikmat dengan biaya yang lebih hemat.

Menu rendang merupakan masakan khas Indonesia yang diminati pula oleh masyarakat dunia saking enaknya. Menu yang berbahan dasar daging sapi ini bahkan di berbagai festival skala internasional selalu berhasil mencuri perhatian. Bahkan dinobatkan sebagai salah satu masakan terlezat di dunia sehingga sebagai pemilik masakan ini tentu membuat Kita bangga. Membuat menu ini pun butuh tahapan panjang dan bisa dikatakan rumit, mungkin selain rasa karena proses ini pula yang membuatnya menjadi makanan terenak.

Sajikan dengan Daging Sapi Bermutu Tinggi

Menu dari daging sapi ini menggunakan begitu banyak rempah-rempah dan kemudian diolah cukup lama sampai daging sapi berubah warna kehitaman. Namun tidak gosong sebab pengolahannya sembari diaduk sampai kuah santan yang dituang benar-benar mengering. Pada akhirnya menu satu ini mampu bertahan lama dan sering dijadikan menu bekal anak kost untuk mengisi perut selama berminggu-minggu. Pastinya mendengar fakta ini akan muncul keinginan untuk membuat dan menikmatinya sendiri.

Menjadikan menu khas Padang ini lebih enak maka gunakan daging sapi dengan kualitas terbaik, adapun kiat memilihnya adalah:

1.Memilih daging dengan warna merah muda,
Daging sapi yang masih segar akan memiliki warna yang cantik yakni merah muda dengan serat berwarna putih di sepanjang serat daging. Seiring bertambahnya waktu maka daging sapi akan berubah warna karena sudah bersentuhan dengan bakteri. Proses pembusukan pun terjadi sehingga warnanya lebih pekat bahkan menghitam.

2.Tekstur daging sapi baiknya kenyal,
Kesegaran dari daging sapi juga bisa diperhatikan dari teksturnya yang kenyal dan terasa sekali perbedaannya saat ditekan dengan jari. Daging kenyal akan tetap kembali ke bentuk semula meski ditekan sekeras apapun. Berbeda dengan daging sapi yang sudah mulai rusak otomatis kekenyalannya berkurang dan akan tetap cekung saat ditekan dengan jari. Supaya menjadikan menu rendang murah lebih lezat dan menggoda pastikan memilih daging yang kenyal maksimal.

3.Aroma daging yang tidak terlalu amis maupun berbau menusuk,
Daging sapi yang masih bagus kualitasnya secara umum akan memiliki aroma yang lembut atau tidak terlalu kuat. Ketika menjumpai daging sapi dengan aroma menusuk baiknya memilih daging lain yang lebih lembut aromanya. Samar-samar saja, sebab aroma menusuk menunjukan daging sudah mulai mengalami kerusakan. Bisa jadi sudah tidak akan dikonsumsi dan jika dipaksa dibeli kemudian diolah bisa mengakibatkan keracunan.

4.Daging yang bagus tidak akan mengandung banyak air,
Perhatikan pula kondisi daging sapi yang dijual di pasar ataupun swalayan, sebab daging bagus akan lembab. Namun tidak menghasilkan banyak air sehingga bisa diperhatikan sekilas kondisi segar tidaknya. Daging yang jelek semakin lama akan menghasilkan air dan tentu saja aromanya sama sekali tidak sedap. Hindari daging dengan karakter demikian sebab nantinya akan membuat masakan tidak enak dan tampilannya aneh.

5.Jangan lupa mengecek sertifikat kehalalannya,
Idealnya dalam memilih daging sapi juga memastikan daging memiliki sertifikat yang halal sehingga dijamin aman dikonsumsi, terutama bagi muslim. Penyembelihan sapi harus benar yakni disembelih saat masih hidup dan dibacakan lafal Bismillah. Pemotongan seperti ini akan menjadi lebih steril dibandingkan dipotong dengan mesin. Sehingga lebih sehat dan tentunya lebih aman dunia dan akhirat. Menikmati menu spesial tidak harus memakai daging sapi sembarangan, sehingga enak kapan saja. Pastikan saat mengolah rendang murah sudah memperhatikan kualitas daging sapinya.


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


削除
5 Cara Memilih Daging Sapi untuk Menyajikan Menu Rendang yang Super Istimewa
    Komentar(0)