Review Nabila

Aneka review dari Nabila.

Fungsi Sarung Tangan Karet untuk Berbagai Pekerjaan

Sarung Tangan Karet

Sekarang ini banyak orang yang lebih perhatian mengenai penampilan dan juga keselamatan diri sendiri. Salah satu alat yang bisa untuk mendapatkan kedua hal tersebut dan dipakai secara umum adalah sarung tangan. Sarung tangan sendiri merupakan jenis penutup yang dipakai di kedua tangan yang dapat untuk menutupi ibu jari hingga pada ujung telapak tangan. Sarung tangan sendiri mempunyai banyak sekali jenis salah satunya dapat dibedakan dari bahan pembuatnya yaitu ada jenis sarung tangan karet, sarung tangan lateks, dan juga sarung tangan kain.

Adapun jenis sarung berdasarkan bahan pembuatnya yang lebih lengkap adalah sebagai berikut ini:

•Sarung tangan bedah merupakan jenis sapu tangan yang sering digunakan oleh dokter ketika melakukan operasi kepada pasien. Sarung tangan ini mempunyai bahan yang nyaman digunakan dan tentu saja harus steril digunakan karena berhubungan dengan dunia medis.
•Sarung tangan steril merupakan jenis sapu tangan yang bukan hanya dipakai oleh dokter tetapi juga biasanya sering dipakai oleh petugas kesehatan baik para perawat, apoteker, dan juga bidan. Sarung tangan ini terbuat dari banyak bahan seperti dari karet, latex, dan juga nitril.
•Sarung tangan lateks merupakan jenis dari bahan karet dari pohon secara alami. Jenis ini sangat elastis ketika dipakai dan bisa digunakan untuk banyak hal.
•Sarung tangan nitril adalah jenis sarung tangan yang terbuat dari karet sintetis. Jenis ini akan tahan dari banyak bahan seperti minyak, bahan bakar, dan juga bahan kimia yang lain.
•Sarung tangan vinyl terbuat dari bahan yang lebih tipis dan mudah sobek.

Sarung tangan yang sering digunakan adalah dari bahan karet yang mempunyai dua jenis yaitu sarung tangan karet alami dan sintetis. Kedua jenis tersebut tentu saja dapat digunakan untuk berbagai hal dan juga pekerjaan yang berbeda. Sarung tangan tersebut sangat berguna untuk melindungi tangan dari berbagai kemungkinan resiko pekerjaan maupun kegiatan sehari-hari yang dilakukan. Selain melindungi tangan biasanya sarung tangan juga bisa digunakan untuk fashion maupun dipakai saat musim dingin. Dimana biasanya terbuat dari kain yang hangat untuk dipakai menghangatkan tangan ketika sedang keluar. Adapun pekerjaan yang bisa dilakukan dan membutuhkan sarung tangan dari bahan karet adalah sebagai berikut ini:

1.Sarung tangan untuk cuci piring
Walaupun kesannya sepele, akan tetapi sekarang ini banyak orang menggunakan sarung tangan bahan karet untuk cuci piring. Terutama di negara maju sehingga akan dapat melindungi tangan ketika mencuci piring. Selain itu fungsi yang lain adalah untuk menghindari peralatan masak yang licin dan bisa pecah karena tangan yang licin. Sarung tangan jenis ini bisa digunakan berkali-kali dan tidak mudah rusak.

2.Sarung tangan untuk kerja di bengkel
Biasanya para montir baik yang memperbaiki mobil maupun motor membutuhkan pelindung tangan untuk bekerja. Salah satunya dengan menggunakan sarung tangan dari bahan karet ini. Sarung tangan jenis ini sangat mudah dibersihkan dan juga tidak akan merembes di tangan sehingga tangan montir akan selalu bersih.

3.Sarung tangan karet untuk melindungi dari api dan juga tahan air
Sarung tangan yang berbahan dasar karet baik sintetis maupun alami ini sangat tebal dan juga bagus untuk digunakan. Sarung tangan jenis ini memberikan perlindungan yang maksimal untuk penggunanya dari kemungkinan kebakaran karena tahan api dan juga tidak mudah sobek ketika dipakai.


※ Di Blog ini, Komentar akan dimunculkan setelah disetujui oleh pemilik Blog.
Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


削除
Fungsi Sarung Tangan Karet untuk Berbagai Pekerjaan
    Komentar(0)