Review Nabila

Aneka review dari Nabila.

Kue Putri Salju Enak, Buat Sendiri dengan 4 Tips Berikut

Merasa tidak ingin ribet saat menyiapkan kue kering di sebuah acara ataupun saat lebaran maka bisa menimbang kue putri salju. Kue satu ini termasuk kue kering khas lebaran dan klasik karena dijamin setiap rumah menyediakannya sejak dulu sampai sekarang. Berbicara mengenai kue kering memang selalu berkaitan dengan moment lebaran sebab disinilah semua rumah menyediakan aneka kue kering. Termasuk putri salju yang memang punya kelebihan tersendiri yang membuatnya diminati banyak orang.

Kue Putri Salju Enak, Buat Sendiri dengan 4 Tips Berikut

Tips Membuat Kue Kering Putri Salju

Ketika berkutat di dapur memang tidak bisa menjamin hasil masakan akan sama persis dengan yang ada di resep. Bisa jadi rasanya kurang pas bisa pula tampilannya yang berbeda jauh dengan foto hasil resep di buku panduan yang dibaca. Tentunya Anda perlu memperhatikan situasi yang rutin terjadi seperti ini dan mencari tahu bagaimana supaya sukses setelah sekian jam berkutat dengan adonan kue satu ini. Anda tentu perlu membaca resep dengan seksama baru kemudian dipraktekkan jangan sebaliknya.

Selain itu, untuk mempertahankan kualitas rasa ada beberapa tips yang baiknya dicoba dan pastikan untuk mematuhinya. Tips tersebut antara lain:

1.Selalu memakai bahan bermutu,
Salah satu rahasia yang baiknya dipatuhi saat membuat semua jenis kue kering adalah memilih bahan bermutu. Semakin bagus kualitas bahan yang dipakai maka hasilnya akan sama persis bahkan bisa melebihi resep. Mulai dari tampilan, rasa, dan aroma kue kering dipengaruhi oleh pemilihan bahan maka jangan sembarangan.

2.Adonan kue dikocok sebentar saja,
Membuat kue kering termasuk kue putri salju berbeda sekali dengan membuat kue basah atau cake, sebab proses mengocok adonan tidak terlalu menguras tenaga. Dianjurkan untuk kue kering malah mengocok adonan seperlunya saja tidak harus berlama-lama. Sekedar memastikan semua bahan sudah tercampur rata dijamin akan menghasilkan kue kering yang teksturnya pas. Usahakan untuk mengayak bahan kering seperti tepung terigu, supaya mencampur adonan tidak butuh waktu lama.

3.Memastikan menyangrai kacang mede,
Putri salju memiliki beberapa ciri khas selain taburan gula halus juga memiliki kacang mede yang sudah dicincang ke dalam adonan. Sehingga ketika digigit siapa saja akan menemukan harta karun berupa potongan kacang mede tersebut. Supaya kacang medenya matang sempurna dan renyah usahakan di sangrai dulu baru kemudian dicampur ke adonan. Jika dibiarkan mentah maka teksturnya menjadi alot dan kurang nyaman saat digigit ataupun dikunyah.

4.Taburkan gula halus tepat waktu,
Terakhir tips yang mampu menjadikan kue jenis putri salju ini semakin enak dan menggugah selera adalah menambahkan gula halus. Gula halus di permukaan kue satu ini memberikan nama khas padanya, yakni putri salju. Salju diambil dari butiran lembut gula halus berwarna putih menyelimuti kue ini. Saat ditaburkan pastikan dulu kue sudah dingin jangan keluar dari oven langsung ditaburkan sebab gula halus akan meleleh dan tampilannya kurang OK.

Jenis Kue Kering Putri Salju yang Bisa Dibuat

Putri salju semakin kesini semakin banyak yang mengembangkan resepnya sehingga menampilkan kue yang semakin kreatif. Ada beberapa jenis putri salju yang bisa dijadikan pilihan sebab paling banyak disukai oleh penyuka kue kering. Jenis tersebut antara lain:

•Putri salju keju yang diberi tambahan keju pada adonan.
•Putri salju coklat yang salah satu ujungnya dicelupkan ke coklat cair.
•Putri salju lumut yang warnanya hijau karena ditambahkan esens pandan.
•Kue putri salju klasik yang simpel namun dirindukan banyak orang.


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


削除
Kue Putri Salju Enak, Buat Sendiri dengan 4 Tips Berikut
    Komentar(0)